10/09/2015

Dahsyatnya Doa Supaya Bisa Berwisata Kemana-mana (Ingin Jalan-Jalan Baca Ini)

Dahsyatnya Doa Supaya Bisa Berwisata Kemana-mana (Ingin Jalan-Jalan Baca Ini)

Sungguh indah kekuasaan Allah SWT didunia, apabila kita dapat melihat segala tempat yang ada didunia ini. Kita pun akan menyadari atas kekuasaan Allah yang sangat luas, kalau kita telusuri satu-satu kekuasaan Allah sungguh tidak akan pernah habis. Timur hingga kebarat kita akan merasakan sensasi yang berbeda-beda pemandangan yang berbeda-beda yang tidak habisnya mata ingin memandang dan dizaman sekarang tidak luput jepretan kamera setiap kita berada ditempat baru yang baru bagi kita.

Berwisata adalah salah satu jalan yang menurut saya paling mengasikan buat kita semua, selain kita dapat belajar, bersantai, dan menikmati kekuasaan Allah atas dunia ini. Tetapi masih banyak teman-teman kita yang masih bingung dan ingin berwisata ketempat-tempat yang dia inginkan tetapi tidak tau caranya.

Maka dari itu saya akan berbagi pengalaman saya atas doa-doa yang alhamdulillah Allah SWT selalu mengabulkan atas semua keinginan berjalan-jalan kemana pun yang saya inginkan dengan modal kecil bahkan tanpa modal dengan pertolongan Allah SWT.

"Sesungguhnya pada kejadian semua langit dan bumi dan perubahan malam dan siang dan kapal yang berlayar dilautan membawa barang yang bermanfaat bagi manusia, dan apa yang diturunkan Allah dari langit dari ada air, maka hidupNya dengan (air) itu dibumi, sesudah matinya, seraya disebarkanNya padanya dari tiap-tiap jenis binatang, dan peredaran angin, dan awan yang diperintah diantara langit dan bumi, adalah semuanya itu tanda-tanda bagi kaum yang berakal" (Qs.Al Baqarah:164).

Berwisata terkadang menjadi suatu impian untuk kita semua, tetapi ada yang beruntung yang mudah bisa kemana-mana pun yang dia inginkan, bahkan ada yang paginya berjalan-jalan dijakarta, siangnya makan siang di singapura. Ada juga yang setiap harinya berkurung diri ditempat itu-itu saja hingga ajal menjemputnya, walaupun banyak cita-cita tempat yang ingin dia singgahi.

Kekuatan Doa adalah solusinya Maha Ajaibnya Kekuatan Doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT, segala tempat yang ingin disinggahi pasti akan disinggahi atas izin Allah. Itulah yang dialami saya, saya akan berbagi kepada anda tentang berbagai alasan kenapa kita tidak bisa berwisata yang kita inginkan dan bagaimana cara meminta Allah supaya Allah memberikan apa yang kita cita-citakan.

"Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah meraka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran" (Qs.Al Baqarah:186).

"Tiada seorang berdoa kepada Allah dengan suatu doa, kecuali dikabukan-Nya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya didunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai diakhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa" (HR.Thabrani).

Alasan Kita Tidak Bisa Berwisata

1. Keinginan atau Keyakinan yang kurang, banyak orang ditanya "Kamu maunya kemana?" pasti akan panjang yang dia katakan tetapi kenyataan bertolak belakang dengan dirinya seperti:

- Takut tidak tau jalan

- Takut kehabisan uang

- Tidak mungkin bisa kesana

- Aku orang miskin tidak pantas untuk jalan-jalan

- Kerjaan banyak tidak sempat untuk jalan-jalan

Terlalu banyaknya alasan didalam diri itulah yang membuat diri kita tidak akan mempu berjalan-jalan (berwisata) ketempat yang kita inginkan.

Dari Abu Hurairah, Rasululluh bersabda: Allah berfirman "Aku (Allah) sesuai dengan persangkaan hamba pada-Ku" (Muttafaqun 'alaih)

"Hati manusia adalah kandungan rahasia dan sebagian lebih mampu merahasiakan dari yang lain. Bila kamu memohon sesuatu kepada Allah 'Azza wa Jalla maka mohonlah dengan penuh keyakinan bahwa doamu akan dikabulkan. Allah tidak akan mengabulkan doa orang yang hatinya lalai dan lengah" (HR.Ahmad)

2. Tidak maunya kita berdoa meminta kepada Allah, merasa diri kita mampu dengan kemampuan diri kita sendiri. Sungguh diri kita tidak akan mampu tanpa pertolongan Allah SWT.

"Dan Rabbmu berfirman: Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina" (Qs.Al Mukmin:60)

Cara Supaya Bisa Berwisata 

1. Berdoalah, doa adalah kunci yang sangat mujarab dalam meminta apapun kepada Allah SWT, apapun yang kita inginkan doakanlah tidak perlu tau kapan akan dikabulkan doakan saja, mintalah jangan malu-malu mintalah apapun kepada Allah, tetapi memintanya dengan hal-hal baik saja. berdoalah sering-sering hingga berdoa menjadi solusi dalam segala macam masalah kehidupan.

2. Yakinlah dengan sesungguh keyakinan jangan ragu dengan apa yang kita inginkan yakinkan bahwa doa yang kita panjatkan akan dikabulkan. Yakinlah bahwa ada jalan apabila kita ingin ketempat yang dituju.

3. Sabarlah, sabar atas doa yang kita panjatkan dengan bersabar akan terdapat nikmat yang luar biasa apabila doa keinginan kita dikabulkan.

4. Bersyukurlah, ini adalah hal sangat penting apabila kita telah mendapatkan maupun tidak tetaplah bersyukur karena disetiap kita bersyukur Allah akan melipatkan lagi, memberi, menambah lagi apa yang kita minta padanya. disetiap kita bersyukur padaNya ada nikmat yang sangat luar biasa didalam diri yang tidak bisa kita ungkapkan dengan kata-kata.

Semua yang kita inginkan insyallah akan dikabulkan dengan seizin Allah apabila kita menerpakan apa yang telah saya bagikan kepada anda (insyallah dengan seizin Allah SWT) segala keinginan kita untuk berjalan-jalan ketempat yang kita inginkan akan dikabulkan oleh Allah tanpa disangka-sangkan.

Semoga artikel kali ini bermanfaat buat anda semuanya. Apabila artikel ini bermanfaat buat anda bagikanlah kepada teman-teman dan saudara-saudara anda melalu facebook, twiter dan sosial media lainya, supaya kita dapat mencari pahala yang dengan artikel yang dibagikan ini. Semoga segala hajat dan keinginan kita dikabulkan oleh Allah SWT. Amiinn...

No comments:

Post a Comment