12/09/2015

Rahasia Terpendam Didalam Diri Yang Diberikan Allah SWT (Renungan Kemampuan Diri)

Rahasia Terpendam Didalam Diri Yang Diberikan Allah SWT (Renungan Kemampuan Diri)

Semua manusia yang ciptakan oleh Allah SWT adalah sama untuk beribadah kepada-Nya, diciptakan memiliki fisik yang hampir serupa, tetapi ada juga yang Allah berikan kelebihan dan ada yang diberikan kekurangan oleh-Nya. Yang harus kita lakukan hanya mensyukuri apapun yang telah diberikan Allah kepada kita, dan menggunakan yang telah ada pada kita manfaat dengan sebaik-baiknya.

Sesungguhnya didalam diri kita masing-masing ada rahasia terpendam yang diberikan Allah kepada kita, rahasia ilahi yang ditanamkan masing-masing disetiap diri manusia. Hanya kita saja apa rahasia yang diberikan Allah kepada kita, dan sebagian dari kita juga tidak ingin mengetahui apa yang diberikan kepada Allah SWT.

Ada orang yang memiliki kemampuan berbahasa yang melebihi orang lain, ada kemampuan menghitung yang melebihi orang lain, ada yang berikan kemampuan yang luarbiasa lagi yang bisa kita ambil sebagai pelajaran bahwa Allah memberikan kemampuan yang tersimpan didalam diri masing-masing setiap orang.

Saya akan memberikan bukti-bukti nyata yang memungkin kita membangkitkan kemampuan kita dengan seizin Allah semata dengan perjuangan kita untuk membangkitkan kemampuan kita. Ada tokoh yang mungkin bisa kita pelajari dari beliau untuk kita jadikan semangat untuk memunculkan kemampuan didalam diri.

Gayatri Wailisa

Rahasia Terpendam Didalam Diri Yang Diberikan Allah SWT (Renungan Kemampuan Diri)

Gayatri Wailisa (lahir ambon, 31 Agustus 1995 - meninggal di Menteng, Indonesia, 23 Oktober 2014 pada umur 19 tahun) adalah remaja asal Ambon yang populer karena keahliannya menguasai 14 bahasa asing secara otodidak, yang sekaligus menjadi duta Asean dibidang anak.

Gayatri adalah bukti nyata manusia yang mempunyai kesadaran atas kemampuan yang terpendam didalam dirinya. Beliau patut dicontoh supaya kita bisa menyadari bahwa diri kita mempunyai kelebihan yang luar biasa yang Allah berikan didalam diri kita. Yang tersembunyi yang harus kita ketahui dan kita keluarkan kepermukaan supay bisa bermanfaat untuk orang banyak.

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka" (Qs.13:11).

Semangat gayatri ini yang patut kita ambil walau keluarganya dikategorikan menengah kebawah beliau mampu memunculkan kemampuan dirinya untuk dirinya dan keluarganya.

Maka kekurangan yang pada diri kita keburukan yang pada diri kita bisa kita ubah menjadi kemampuan yang luar biasa yang mungkin kita munculkan dengan semangat keinginan yang kita munculkan.

Didunia ini apa yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin, apa yang tidak masuk akal bisa masuk akal. Sesungguhnya semua itu ada tanda-tanda kebesaran Allah SWT, tergantung bagaimana kita menyadari apa yang ada didalam diri kita untuk kita bangkitkan.

Bangunkanlah raksasa didalam diri kita jangan biarkan dia berlama-lama tidur bangunkan dan mari kita merubah dunia mengubah hidup kita lebih baik lagi.

Rahasia Terpendam Didalam Diri Yang Diberikan Allah SWT (Renungan Kemampuan Diri)

 Bangkitkanlah raksasa yang bersemayam didalam diri bertransformasilah jadilah diri kita menjadi orang yang luar biasa yang mengubah hidup lebih baik lagi. Semua itu letaknya didalam diri tergantung bagaimana kita menggunakan yang berada didalam diri ini menjadi sangat luar biasa.

Didalam diri terkadang ada suara-suara yang sepertinya ingin keluar untuk melakukan sesuatu, ada gambar-gambaran seperti video yang diputar-putar didalam pikiran seperti meminta diwujudkan didalam kehidupan nyata. Ada ide-ide yang  meminta untuk dilaksanakan tetapi kita tidak sadar tentang pentingnya hal itu, terkadang kita menyesal apabila tidak diwujudkan semua itu.

Apakah segala kegagalan yang terjadi itu kesalahan yang diatas, Tidaakk!!! itu salah kita yang tidak mau mendengarkan pesan-pesan Allah yang diberikan melalui hati kita, terdapat gerbang yang langsung yang tersambung diri kita dengan Allah SWT.

Marilah kita sadar tentang diri kita jangan menyesali apa yang tidak kita lakukan dimasa lalu, tatap lah masa depan munculkan kemampuan terbaik kita,dan wujudkanlah dengan menharap ridho Allah SWT. Semoga hidup kita semua akan lebih baik dari pada hari kemarin.

Apabila artikel ini bermanfaat bagikanlah kepada teman-teman, dan saudara-saudara anda dengan dibagikan melalui facebook, twiter dan sosial media lainya. Semoga kita dapat mentransformasi diri kita menjadi orang yang lebih baik lagi. Amiinn...

 

No comments:

Post a Comment