17/09/2015

Pasanglah Mimpimu Hingga Melangit Pastikan Langkahmu Kokoh Membumi

Pasanglah Mimpimu Hingga Melangit Pastikan Langkahmu Kokoh Membumi


Bermimpi itu wajib dan impian itu mesti besar. Sebab, kemampuan bermimpi memang kita miliki untuk mengajak diri keluar dari kungkungan kebiasaan, keteraturan. Maka ajaran klasik masa kecil tuk bermimpi setinggi bintang dilangit jelas masih amat valid hingga kini. Lalu terbitlah sebuah tanya, "Apakah tak takut kecewa jika impian terlalu tinggi lalu tak tercapai?".

Sungguh ini pun pertanyaan awam yang amat jamak didengar. Betapa akhirnya pertanyaan serupa ini menjadikan banyak orang tak berani bermimpi dan memilih menjalani kehidupan sebagaimana terhidang dihadapan. Sayangnya, yang demikian pun kadang jauh dari bahagia dan tak pernah terhindar dari kecewa.

Kala ditelistik, sejatinya bukan mimpi nan tinggi itu yang menjadikan diri kecewa kala tak tercapai. Melainkan karena sering terpisahnya antara kesungguhan bermimpi dan kesungguhan melangkah. Bermimpi, memang kegiatan menyenangkan. Sebab ia seringkali terjadi saat sedang menikmati waktu bersantai. Maka banyak sahabat menjadikan kegiatan ini hobi nan dijalani dengan penuh keceriaan.

Sementara menggulirkan langkah adalah kegiatan mengerahkan energi yang acapkali mewajibkan sang pemimpi bersungguh-sungguh meninggalkan kenyamanan. Ya, sebab tak ada hasil baru yang akan hadir dengan cara lama.

Nah, dititik inilah para pemimpi, luput tuk memupuk kesungguhannya. Ia sunguh-sungguh kala berkhayal, namun tak sungguh-sungguh melangkah. Padahal, jika mau teguh sedikit saja, bahkan ketika langkah baru dimulai dan impian masih jauh, kebahagiaan niscaya sudah akan terbit.

Apa pasal? Sebab tabiat jiwa tuk rindu mengejarkan hal-hal yang berarti. Hal-hal yang ia tahu merupakan batu bata bangunan kebesaran. Maka bermimpilah hingga melangit. Lalu segeralah menapak bumi, menatapi setiap celah tuk membangun tangga demi menggapainya.

Memberi Adalah Puncak Keinginan Para Pencinta

Sejatinya cinta adalah pemberian. Tengoklah ketulusan pemberian seorang ibu pada anaknya. Ialah wujud keluhuran cinta kala kita ingin melihatnya. Maka mudahlah bagi kita jika ingin mengukur apakah cinta ini telah murni. Yakin mencermati seberapa jauh diri ini dari sosok pemberi tanpa mengharapkan kembali.

Adalah tabiat dasar insan tuk mengharap imbalan atas apa yang telah dilakukan. Ia wajar. Namun belumlah layak disebut cinta jika apa-apa nan dilakukan masih terkait pada apa-apa nan didapatkan. Sebab sepenuh-penuh cinta adalah pemberian, pengabdian.

Manajemen Waktu Orang Beriman

Tertunduk diri kala membaca surat ringkas Al Ashr. Bertahun menelaah beragam teori manajemen waktu, kiranya dalam surat pendek inilah hati dihunjam makna mendalam.

"Demi masa. Sesungguhnya manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal Shalih, dan saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran."

Sumpah Tuhan pada waktu, sebab ia tak terasa oleh jiwa-jiwa lemah, bahwa terus berjalan dan takkan pernah kembali. Maka sungguh waktu adalah perkara penting yang jangan sampai diri lengah dari memperhitungkannya.

Sungguh setiap jiwa akan merugi, demikian dijelaskan. Maka kelengahan akan waktu adalah keniscayaan akan kerugian. Keselamatan hanya ada paa orang-orang yang beriman, sebab hanya berbekal imanlah seseorang meyakini bahwa tiap detik kan diuji. Tak satu masa pun kan luput dari pertanyaan: untuk apa ia digunakan?

Ya, hanya iman yang menyanggupkan jiwa meyakini peringatan semacam ini. Sebab ia gaib, belumlah terjadi.

Beruntunglah orang yang dengan imannya, ia jalankan amal shalih. Tak ia biarkan sehembus pun nafas keluar tanpa ketaatan. Begitu pun tak sudi ia sia-siakan tiap perbincangan untuk hal-hal remeh. Tiap kata nan keluar haruslah dua bentuk. Jika tak nasihat dalam hal yang benar, mestilah ia nasihat tuk mengukuhkan kesabaran.

Demikianlah, menetapi kebenaran membutuhkan perjuangan. Ia tak mudah, karenanya membutuhkan kesabaran. Tersebab iman, sungguh keduanya amat layak tuk diperjuangkan. Rabbi, suburkanlah benih iman dalam hati kami.

Apabila artikel ini bermanfaat bagikanlah melalui facebook, twiter, dan sosial media lainnya. Semoga semua impian dan cita-cita dikabulkan oleh Allah SWT. Amiinn...

1 comment:

  1. ASS..WR.WB.SAYA IBU RITA TKI HONGKONG INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN KEBUN YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO,YANG MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA 4D HONGKONG KEPADA SAYA DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI NO HP: (-0823-9177-2208-) EYANG WORO MANGGOLO JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI.

    angka;GHOIB: singapura

    angka;GHOIB: hongkong

    angka;GHOIB; malaysia

    angka;GHOIB; toto magnum

    angka”GHOIB; laos…

    angka”GHOIB; macau

    angka”GHOIB; sidney

    angka”GHOIB: vietnam

    angka”GHOIB: korea

    angka”GHOIB: brunei

    angka”GHOIB: china

    angka”GHOIB: thailand

    ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D
    الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    ReplyDelete