04/09/2015

Mudahnya Hidup Bersama Allah SWT (Cara Meminta dengan Allah SWT)





Mudahnya Hidup Bersama Allah SWT (Cara Meminta dengan Allah SWT)




Manusia diciptakan Allah SWT untuk beribadah pada-Nya, setiap hari setiap kegiatan apabila di niatkan untuk ibadah menjadi pahala baginya. Sungguh besar sungguh Agung kekuasaan Allah dialam semesta ini, tidak ada yang sebanding dengan-Nya Maha Besar, Maha Kuasa Allah dengan apa yang ada dialam semesta ini. Bumi beserta planet-planet lain bahkan matahari dan binta ng-bintang sangatlah kecil dibandingkan kekuasaan Allah SWT, tidaklah patut apabila kita menyombongkan diri dengan apa yang kita miliki baik harta, jabatan, ilmu yang kita miliki karena apa yang kita punya kita dapatkan hakekatnya milik Allah semua yang kita miliki.

''kepunyaan Allah-lah segala apa yang ada dilangit dan apa yang ada dibumi"(Qs.Al Baqarah 2 : 284).

Ayat ini menjelaskan bahwa segala yang ada dilangit meliputi awan bintang planet matahari dan apapun yang dibumi tanah pepohonan manusia itu milik Allah SWT Yang Maha Memiliki. Apabila kita menjadikan semua kegiatan kita hanya semata untuk beribadah kepada Allah semua yang kita inginkan baik dunia dan akherat akan kita raih dengan sangat mudah.
''ingatlah, sesungguhnya kepunyaan Allah semua yang ada dilangit dan dibumi. Ingatlah, sesungguhnya janji Allah itu benar, tetapi mereka kebanyakan mereka tidak mengetahui(nya)"(Qs.Yunus:55)

Janji Allah sangatlah benar apabila kita mendekatkan diri kepada Allah, semua yang kita inginkan apa yang kita butuhkan, kita harapkan akan Allah kabulkan dengan sangatlah mudah dan cepat. Dan itu benar-benar nyata saya sebagai penulis akan sedikit menceritakan orang-orang yang saya kenal yang merubah dirinya dekat dan mau hidup bersama Allah, dan hanya meminta Kepada Allah semata mereka diberikan keajaiban-keajaiban yang sangat luar biasa menakjubkan dan anda-anda yang yang ingin tahu mereka saya akan beritahukan mereka siapa dan anda bisa membuktikan apa yang mereka rasakan.
Saya mempunyai kenalan bernama Pak A, dulunya beliau hiduplah sangat susah dan menderita ketika dulu sebelum beliau mendekatkan diri kepada Allah, sebuah cerita pertama kali beliau mengalami titik nol kehidupan yang suram, ketika itu istri beliau sedang hamil besar dan beliau disaat itu tidak ada kerja menganggur dan ditambah hutang-hutang beliau sangatlah banyak.

disuatu malam istri beliau yang sedang hamil besar sedang menjerit kesakitan merasakan adanya tendangan sang janin yang ingin keluar didunia, disaat itu Pak A sangatlah bingung dan bersedih dikarenakan keadaan beliau yang sedang tidak ada uang dan banyaknya hutang. Terpaksalah dikarenakan tidak sanggupnya beliau melihat istrinya kesakitan beliau membawa istrinya kebidan, disaat itu istri beliau melahirkan seorang putra menangislah beliau bercampur rasa bahagia dan sedih, bahagia karena anak pertamanya telah lahir dan bersedih dikarenakan tidak ada uang untuk persalinan istrinya.

Disaat tengah malam beliau menangis meratapi dirinya didekat sebuah pohon mangga, beliau menanggis dengan sangat sakitnya dada dan sesaklah nafasnya, dikarenakan merasakan kesulitan hidup yang menerpa hidupnya. ditengah malam itulah beliau mengadu kepada Allah meminta pertolongan kepada Allah sambil menangis, dan berjanji apabila masalah itu selesai beliau berjanji akan menjual motornya dan memberi sebagian hasil menjual motornya untuk diberikan kemesjid.

Beberapa hari selang kelahiran anak pertama Pak A berusaha mencari pekerjaan dan mengutang kesana kesini untuk menebus anak dan istrinya. Suatu ketika beliau menceritakan kepada keluarganya dikampung dan apa yang terjadi doanya diijabah Allah SWT bahwa armahum Ayahnya meninggalkan warisan kepadanya tanah yang tidak beliau beritahukan berapa luasnya kepada saya.

Terbayarlah hutang-hutang dan beliau juga bisa membuka usaha kecil-kecilnya, dan beliau menjual motornya dan semua uang hasil motor yang dijual malah beliau berikan kepada mesjid untuk dishadaqahkan. Alhasil sekarang beliau bertambah kekayaan bertambah anak dan hidup beliau bahagia, beliau sekarang juga sudah berangkat haji dan menakjubkan lagi beliau menjadi orang kaya yang ada didaerahnya. Maha Kuasa Allah yang mengangkat derajat manusia.

Cerita yang saya sampaikan bermakna bahwa Kekuasaan dan Kekuatan Allah SWT dapat mengangkatkan derajat manusia, dan mengabulkan segala hajat apabila kita mau dan berani dekat kepada Allah dan Hanya Allah yang mampu mengangkat semua masalah hidup dan menggantikan dengan kebahagiaan yang hakiki.

Semoga kita semua dapat mendekatkan diri dan mau hidup bersama Allah SWT dan meminta kepadanya apa yang kita inginkan didunia maupun diakhirat. Amiin..

sebuah kisah yang mungkin anda dapat petik hikmahnya dan ini kisah kedua kekuatan meminta dengan keyakinan yang hakiki hanya menaruhkan semua keinginan kepada Allah semua dapat diraihnya

Alkisah hiduplah seorang anak yang bodoh dan tidak mampu menangkap apa yang diajarkan guru disekolahnya ditambah lagi dia penyendiri yang tidak pandai bergaul dengan teman-teman sebayanya, disaat itu anak ini duduk dibangku kelas 2 sekolah dasar.

Sampailah dia kenaikan kelas untuk naik kejenjang yang lebih tinggi yaitu kelas 3 SD, dan apa yang terjadi dia termenung dengan hati yang sedih dikarenakan dia tidak naik kelas dan ditinggalkan teman-teman yang sekelas dengannya, suatu ketika dia menangis dirumahnya. sambil bercerita dan berdoa kepada Allah SWT dan menceritakan kenapa dia berbeda dengan teman-temanya dan kenapa dia tidak naik kelas. Dia malu karena teman-teman dan orang sekitar mengatakan dia bodoh.

Dia carilah doa-doa agar juara dikelas dapatlah dia didalam buku doa anak-anak, dibacalah pagi sampai malam berharap dia bisa menjadi juara, muncullah keajaiban dia disuruh les, dan leslah dia ditambah lagi setiap pulang sekolah diatidak boleh pulang dia disuruh membaca buku.

Dan Alhasil dia menjadi juara kelas bahkan sampai dia kelas 6 SD pun dia tetap juara, dan hingga kini dia yakin dengan kekuatan DOA dia yakin USAHA itu akan datang sesudah kita berdoa dan Allah lah yang akan memberikan jalan yang pasti luarbiasa.

Maka dari itu apabila menginginkan sesuatu mintalah kepada Allah SWT semata, dan lihatlah diri kita digerakan kepada jalan yang akan ditentukan-Nya, dan itulah jalan terbaik buat kita.

Tidak ada dimuka bumi ini apabila kita hidup dengan Allah hancurkan hidup kita Allah jatuhkan kita kedalam kesengsaraan dunia akherat, malah sebaliknya Allah angkat kita derajat yang lebih baik lagi, nama kita kekal didunia dan diakherat, segala hajat dikabulkan senantiasa diberikan perlindungan Allah, dan paling utama kita akan mendapatkan SURGANYA yang sangat indah dan sangat bahagia didalamnya.

Sungguh nikmat apabila kita dapat merasakan hidup bersama Allah dan dapat merasakan bahwa semua itu mudah semua itu lancar apabila bersama-Nya. Marilah kita berfikir dan merasakan kebesaran Allah SWT.

''Maha suci Allah yang ditangan-Nyalah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu" (Qs.Al Mulk :1)

Segala sesuatu urusan segala keinginan sangatlah mudah dikabulkan oleh Allah SWT, dan mudah baginya mengangkat derajat manusia dan menjadikan kerajaan untuk orang yang memintanya.

"Katakanlah: Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Ditangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu" (Qs.Al Imran :26).

Kerajaan dan kemuliaan hanyalah milik Allah sungguh Maha Besar Kekuasaan-Nya. Sungguh kecil manusia dan tidak ada upaya untuk sebanding dengan Kekuasaan-Nya.

Tips Dan Saran

Mulai hari ini dan seterusnya apa bila menginginkan kemudahan dalam menjalani hidup, dekatilah diri kepada Allah. Apabila anda memiliki masalah dan ingin segala keinginan dikabulkan dengan sangat mudah bagi Allah, saya akan membagikan amalan yang akan sangat membantu mewujudkan segala hajat, dan mencabut kesusahan yang ada pada diri kita.

Insyallah ini benar-benar mujarab dan sebenarnya sangat banyak manfaatnya, tapi banyak manusia yang tidak sadar denga amalan ini, apakah amalan yang AMPUH ini, mau tahu. Yaitu:

ISTIGFAR 100x minimal sehari

Mudahnya Hidup Bersama Allah SWT (Cara Meminta dengan Allah SWT)

manfaat istigfar sangatlah banyak , salah satunya adalah:

"Maka aku katakan pada mereka: Mohonlah ampun (istigfar) kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia Maha Pengampun, niscaya Dia mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untuk mu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai" (Qs.Nuh: 10-12).

Rasulullah juga besabda:

"Barang siapa yang senantiasa beristigfar, maka Allah akan memberikan kegembiraan dari setiap kesedihannya, dan kelapangan bagi setiap kesempitannya dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangka,'' (HR.Abu Daud, Ibnu Majah dan Ahmad).

Masih banyak keistimewaan istigfar, tetapi semoga kebiasaan yang kecil ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya, dan kita diberikan kemudahan hidup dan dikabulkan semua hajat keinginan kita. Amiiin yaa robal'allamiin..

Marilah kita sama-sama hidup bersama Allah SWT. Apabila artikel bermanfaat bagi anda bagikanlah kepada teman-teman dan saudara-saudara anda, dengan dibagikan melalu facebook, twiter dan sosial media lainnya, semoga artikel ini menjadi ladang bagi pahala bagi kita semua. Amiin.

2 comments:

  1. Alhamdulillah artikel yang bagus mas..
    Betul dah kalo kita dekat sama Allah, segala urusan bakal dipermudah, tapi tetep harus istiqomah ya :)

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah artikel yang bagus mas..
    Betul dah kalo kita dekat sama Allah, segala urusan bakal dipermudah, tapi tetep harus istiqomah ya :)

    ReplyDelete