04/09/2015

Mau Kaya Ini Caranya Panduan Kaya Dalam Islam

Mau Kaya Ini Caranya Panduan Kaya Dalam Islam


Semua orang pasti menginginkan kekayaan didalam hidupnya, tidak dipungkiri dizaman sekarang ini orang-orang berlomba-lomba mengumpulkan harta untuk hidup yang layak. Sudah banyak berdoa dan kerja pergi pagi pulang malam untuk mencari rizki yang tidak seberapa tetapi tidak kaya-kaya juga. Apa yang salah dengan orang seperti ini?? Baiklah saya akan memberikan pemahaman bagaimana cara menjadi kaya yang telah dipraktekan banyak orang dengan panduan islam dan pengembangan diri yang marak sekarang ini yang bertujuan menciptakan manusia-manusia kaya raya.

Siapa yang tidak mau rumah bagus, mobil mewah, istri cantik, jabatan tinggi, pasti semua orang mau dengan hal-hal itu. Tetapi dibalik kekayaan itu ada juga yang tidak mengerti kenapa dia kaya, kenapa yang lain miskin sebenarnya Allah memberikan kekayaan kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya maksudnya orang-orang yang berdoa dan berusaha dengan cara yang benar.

Manusia tidak akan kaya apabila dia tidak mau merubah dirinya seperti tidak mau beribadah dengan Allah dan tidak mau berusaha dengan benar, saya sebagai penulis sering mendengar perkataan seperti ini:

1. Orang islam itu pasti miskin

2. Tetangga saya tidak shalat tidak zakat kaya, dan ada juga tetangga saya yang rajin kemesjid siang malam tidak kaya-kaya

3. Mau kaya ya pesugihan

Untuk menyikapi hal-hal tersebut saya akan membahas satu persatu dengan gamblang semoga anda bisa mengerti dan dapat mengambil hikmah didalamnya. Amiinn..

''Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang merubah apa-apa yang ada pada diri mereka" (Qs.13:11)

Ayat diatas menjelaskan bahwa nasib seseorang tergantung dengan dirinya sendiri, dia mau berubah dirinya menjadi rajin ibadah, rajin bekerja, rajin berfikir cerdas barulah dia bisa kaya raya.

"Dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakanya"(Qs.An Najm : 39).

Segala apa yang diusahkan pasti akan dirasakan oleh dirinya sendiri, mau kaya ya DOA ya USAHA. Apabila Allah sudah ridho "kun fayakun" kata Allah jadi maka terjadilah dan siapapun jadi kaya disaat itu juga. Begitu juga sebaliknya apa bila kita mencari keburukan pasti Allah akan berikan keburukan pula kepada kita, maka dari itu berDOAlah dan berUSAHAlah insyallah pasti kaya raya.

Menjawab pernyataan yang salah itu:

1. Tahukah anda sewaktu shalat duduk antara dua sujud kita selalu membaca doa yang didalamnya ada arti tujuan agar kita kaya raya.

RABBIGHFIRLI WARHAMNI WAJBURNI WARFA'KNI WARZUQNI WAHDINI WA'AFINI WA'FU'ANNI.

Artinya: Ya Tuhanku ampunilah aku, rahmatilah aku, perbaikilah aku, angkatlah derajatku, berilah aku rezeki, pimpinlah aku, sehatilah aku, dan maafkanlah aku

Islam adalah rahmatanlil'alamiin.. jadi sudah jelas bahwa islam tidak ada mengajarkan kemiskinan yang ada hidup sederhana (zuhud) tidak terlalu menampakan diri bahwa kita kaya.

Nabi Muhammad SAW dizaman termasuk orang yang kaya bahasa dulunya saudagar kaya, dan istri pertamannya juga seperti itu, diceritakan bahwa Nabi Muhammad SAW menikahi istrinya Siti Khadijah dengan 200 unta merah, yang mana dizaman sekarang 1 unta seharga 1 buah mobil mewah, coba bayangkan Nabi kita adalah orang yang sangat kaya.

Dan cobalah berfikir siapa yang membiayai para pejuang-pejuang islam kalau tidak ada donatur-donatur kaya raya yang membiayai penyebaran agama islam.

Cobalah dilihat dimekkah apakah disana sangatlah miskin, apakah orang-orang disana miskin, tidak bahkan mereka kaya, bahkan pelihara orang-orang arab dirumahnya citah, harimau bahkan singa. yang sangat susah pengurusan dan besar juga uangnya.

Masihkah anda ingin berkata bahwa islam itu miskin, masihkah anda pesimis untuk kaya, masihkah anda perfikir jelek tentang orang kaya. Terserah itu pendapat anda masing-masing semoga sesudah membaca ini pikiran anda dibuka selebar-lebarnya.

2. Untuk jawaban kedua ini anda sudah bisa mengambil maksud dari dua ayat atas bahwa Allah tidak akan merubah nasib seseorang apabila dia tidak merubah nasibnya sendiri. Untuk orang yang kaya tapi tidak ibadah apa yang terjadi renungkan surat dibawah ini.

"Barangsiapa yang menghendaki kehidupan didunia dan perhiasannya, niscaya kami berikan  kepada mereka balasan pekerjaan mereka didunia dengan sempurna dan mereka didunia tidak akan dirugikan. itulah orang-orang yang tidak memperoleh akherat, kecuali neraka dan lenyaplah diakherat itu apa yang telah mereka usahakan didunia dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan" (Qs.Hud :15-16)

Itulah penjelasan yang langsung bisa diambil dari firman Allah SWT tetap bukan berarti kita tidak diajarkan untuk mencari dunia, malah  dari itu Allah memberitahu agar kita ingat dunia pula, dikarenakan dunia ini diciptakan untuk kita.

Coba renungkan apa maksud ayat dibawah ini agar kita menyeimbangkan dunia dan akherat maka ada perkataa " Bahagia didunia, akherat masuk Surga" amiin..

"Dan  carilah pada apa yang telah dianugrahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akherat, dan janganlah kamu melupakan bahagiaanmu dari (kenikmatan) duniawi" (Qs.Al Qashshsash:77).

Ayat diatas juga menjelaskan bahwa janganlah melukapakan didunia, jangan melupakan anak istri jangan tidak peduli dengan keluarga bahwa keluarga juga adalah sebagai sarana mencari pahala kepada Allah SWT.

3. Pesugihan sangatlah tidak benar apalagi dengan menggunakan tumbal atau korban, untuk kaya tidaklah perlu cara seperti itu, apabila menggunakan cara seperti itu memang mendapatkan kekayaan tetapi ada resiko atau sesuatu yang tidak tenang seperti:

- Akan ada yang ditumbalkan

- Itu perbuatan syirik dan pasti masuk kedalam neraka jahanam

- Hidup merasa takut dan tidak pernah puas

- Diakhir hidup akan menyesal

Untuk kaya islam banyak mengajarkan cara yang menjadi kaya yang sudah terbukti keampuhannya, sebelum itu tetapi perbaiki dulu Pikiran dan Niat.

Pikiran

Ubahlah pikiran hal-hal buruk tentang kekayaan, orang tidak akan kaya apabila takut untuk kaya, tidak suka dengan orang kaya, dan selalu berfikiran negatif tetang orang kaya.

Berfikirlah kita pantas untuk kaya, kita memang diciptakan untuk bahagia dan pantas untuk kaya pantaskanlah diri dan yakini bahwa kita pasti kaya, insyallah pasti kaya raya

Niat

Niatkanlah kekayaan yang nanti akan diraih merupakan tempat atau ladang menghasilkan pahala yang banyak seperti untuk shadaqah, pembangunan mesjid, menaikan haji orang tua dan kita, untuk menikah, umtuk membangun sekolah atau pondok pesantren.

Insyallah apabila kita memperbaiki niat Allah akan ijabah karena niat kita baik dan mulia untuk kesejahteraan umat dan diri kita sendiri.

Cara menjadi Kaya dengan Islam

Bisnis dengan Allah

Nabi bersabda: "Sesungguhnya sebaik-baik usaha adalah usaha berdagang"

Ada seseorang yang bertanya: "penghasilan apakah yang paling baik, Wahai Rasulullah? Beliau menjawab ''Penghasilan dari jerih payah tangannya sendiri dari setiap jual beli yang mabrur (HR.Ahmad didalam Al Musnad no.16628)

Tidak bisa dipungkiri lagi orang yang paling kaya adalah orang-orang pembisnis, dan itu tidak terbantahkan lagi apabila tidak ada pedagang kecil kebutuhan ekonomi akan hancur, apabila tidak ada pedagang percepatan suatu negara ekonominya akan hancur.

Maka dari itu berusaha/berbisnislah dengan Allah maksudnya mulailah berbisnis dan kerahkan semuanya kepada Allah biarkan Allah yang menggerakan usaha kita kemana yang Allah arahkan, insyallah kita dapat menjadi orang kaya seperti yang kita inginkan.

Shalat Tahajudlah setiap malam

Shalatlah tahajud setiap malam minimal 2 rakaat insyallah Allah akan menaikan derajat orang yang rajin shalat tahajud,dan disaat malamlah pas waktunya mengadukan semua yang kita butuhkan, dan insyallah diijabah Allah SWT.

Bersyukurlah

Apabila kita rajin bersyukur insyallah nikmat kita ditambah terus oleh Allah SWT. "Bersyukurlah kamu niscaya nimatmu akan aku tambah". Subhanallah sangatlah mudah untuk menambah nikmat Allah hanya menyuruh kita hanya bersyukur, sungguh Maha Besar Nikmat Allah apabila kita Berfikir.

Silahturami

''Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silahturahmi"(HR.Bukhari no.5985 dan Muslim no.2557).

"Siapa yang bertakwa kepada Rabb-nya dan menyambung silahturahmi niscaya umurnya akan diperpanjang dan hartanya akan diperbanyak serta keluarganya akan mencintainya" (HR.Bukhari dalam Adabul Mufrod no,58 hasan).

Sedekah

Sudah banyak orang yang telah membuktikan kekuatan sedekah untuk menjadi kaya raya, apabila kita sedekah akan digantikan Allah SWT 10 kali lipat banyaknya.

Mulai sekarang bersedekahlah walaupun hanya 1000 setiap harinya, apabila anda ingin kaya raya. sedikit cerita tentang pengalaman saya keajaiban sedekah tetapi hanya satu saja yang akan saya  ceritakan kali ini dan nanti akan dilanjutkan dikemudian hari diartikel-artikel berikutnya.

Suatu malam disaat itu saya sedang makan diluar bersama teman-teman dikarenakan saya ngekos karena kuliah makanya sering makan diluar, disaat itu uang saya hanya bisa untuk makan dan minum malam dan bersisa hanya 5000 tiba-tiba datanglah peminta-peminta karena tidak tega melihat ibu yang sudah tua meminta saya memberikan 5000 itu.

Kebesokan harinya saya berfikir akan tidak makan 1 harian, tetapi munculah keajaiban teman saya menanyakan kepada saya bisakah saya mengisi acara disaat itu diajara perpisahaan anak SMP diBekasi, sudah lama dia menawarkan itu dan saya mengiyakan, padahal dikira tawaran itu tidak jadi.

Sesampainya dibekasi saya diantarkan disebuah gedung, dan saya kaget dikarenakan sangat ramai anak-anak SMPnya sarapanlah saya disana karena disuruh, saya menunggu berapa jam, tiba-tiba saya gunda saya takut gagal karena saya akan bermain hipnotis dengan anak-anak itu dan saya belum ada persiapan sama sekali, sayapun mengadukan perasaan saya kepada Allah dan benar saya tidak jadi nampil, tetapi saya diberikan makan siang dan amplop.

Pulanglah saya dan sesampai dirumah saya membuka isi amplop itu dan saya kaget karena isi amplop iti 500.000. Subhanallah Maha Besar Kekuasaan Alllah.

Shalat Dhuha

Shalat Dhuha dimasyarakat umum sering dikatakan shalat minta rezeki, dan seperti itulah kebenaran apabila shalat dhuha dipagi hari dicukupilah rizki kita hingga sore hari. Ada sebuah cerita yang saya alami disaat sesudah shalat dhuha.

Saat itu dipagi hari sesudah apel pagi dikarenakan saya kuliah disalah satu Universitas dijakarta yang bekerja sama dengan provinsi saya dan GMF dikarenakan saya adalah salah satu mahasiswa yang beasiswa saya diwajibkan apel pagi.

Setelah apel pagi kebiasaan saya shalat dhuha dimusholah dikampus,disaat itu tidak terasa saya tidak ada pegangan uang sedikitpun, dan bensin motor saya juga sudah mau habis, disaat sesudah shalat saya berdoa mengadu dengan keadaan itu, dikarenakan uang beasiswa makan saya juga habis.

Munculah keajaiban disaat saya memasang sepatu sesudah shalat kantung celana saya bergetar, ternyata bapak saya SMS bahwa dia mengirimkan uang kesana, saya kaget dan bersyukur Mah cepat pertolongan Allah SWT.

Semoga artikel kali ini bermanfaat buat anda semuanya, apabila artikel ini sangat bermanfaat bagi anda bagikanlah kepada teman-teman atau saudara-saudara anda melalui facebook, twiter dan sosial media lainnya. Semoga kita semua menjadi orang kaya raya yang dekat kepada Allah SWT. Aminn..

No comments:

Post a Comment