08/09/2015

Rahasia Kaya Raya Seorang Kakek Tua (Sebuah Proses Cara Menjadi Kaya)

Rahasia Kaya Raya Seorang Kakek Tua (Sebuah Proses Cara Menjadi Kaya)

Kekayaan masih menjadi mimpi setiap orang dimuka bumi ini, siapapun yang terlahir didunia pasti menginginkan hidupnya kaya dan layak. Bermacam cara orang berjuang untuk hidupnya bisa lebih kaya dengan melalui cara yang benar hingga cara yang salah. Apabila kita menggunakan cara yang benar pasti kita mendapatkan kekayaan yang membahagiakan diri jiwa raga kita, dan sebaliknya apabila kita menggunakan cara yang salah pasti celakalah orang ini didunia maupun diakhirat malah menjadi ladang dosa yang sangat besar.
 
Masih banyak orang  yang sudah kaya lupa dirinya tidak sadar siapa yang memberikan kekayaan padanya akibatnya itu menjadi mudorat bagi hidupnya kita lihat saja banyak contoh yang dapat kita ambil dari berita banyak pejabat yang korupsi dan menggunakan hasil korupsinya untuk bermain wanita untuk narkoba untuk main judi dan alhasil mudorat yang dia dapatkan dari ditangkapnya dikarena korupsinya menjadi jatuh miskin dikarenakan ditahan semua hartanya, ditinggal cerai istrinya, dan paling mengerikan adalah dosa besar yang ditanggungnya.

Maka dari itu impian kita adalah menjadi orang kaya yang bahagia didunia dan diakhirat. Didunia bahagia kaya raya dapat melakukan ibadah yang besar seperti naik haji, kurban setiap tahunnya, bisa menyantuni anak-anak yatim dan bisa dapat ikut dalam mensejahterakan umat membangun mesjid, membangun sekolah atau pondok pesantren.

Dari Abdullah bin Mas'ud r.a Nabi Muhammad pernah bersabda: "Janganlah ingin seperti orang lain, kecuali menjadi dua orang ini. Pertama orang yang diberikan kekayaan berlimpah dan dia membelanjakannya secara benar, kedua orang yang diberikan Allah Al-Hikmah dan ia berprilaku sesuai dengannya dan mengajarkannya kepada orang lain" (HR.Bukhari).

Hadist diatas sudah menjelaskan bahwa apabila kita kelak menjadi orang yang kaya hendak kita gunakan untuk dibelanjakan untuk jalan yang benar yaitu jalan yang Allah ridhoi, dan maka rezeki kita insyallah akan dilipat gandakan berkali-kali lipat.
  
"Bandingan (derma) orang-orang yang membelanjakan hartanya pada jalan Allah, ialah sama seperti sebiji benih yang tumbuh menerbitkan tujuh tangkai, tiap-tiap tangkai itu mengandungi seratus biji. Dan (ingatlah), Allah akan melipatgandakan pahala bagi sesiapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (rahmat) karuniaNya. lagi meliputi ilmu pengetahuanNya" (Qs.Al-Baqarah : 261).

Semoga kita dapat menjadi orang kaya yang dermawan dan diberikan kebaikan kebahagiaan didunia dan diakhirat. Ada sebuah cerita yang mungkin dapat dipetik manfaatnya dan dapat menjadi pelajaran bagi kita semua, ini adalah cerita nyata saya yang dimana saya berkenalan dengan seorang kakek tua yang memberikan inspirasi untuk berjuang dan ingin lebih dekat kepada Allah SWT.

Cerita  ini berawal saya keluar 3 hari mengikuti belajar dan keluar kerumah Allah mengikuti JamaahTabliq kedua kali dijakarta sebelumnya saya sering mengikuti jamaah ini juga dikampung halaman. Alasan mengikuti mereka adalah banyak ilmu yang dapat diambil dari mereka dari ke zuhudan mereka yang luarbiasa,kesabaran mereka mengajak orang-orang pergi kemesjid, dan kelebihan kita dapat mengecas diri kita awalnya kita malas-malas shalat kemesjid diri kita akan terbawa suasana ingin selalu pergi kemesjid dikarenakan hati lebih tenang dan damai, dan tidak terlupakan banyak pengalaman bertemu dengan orang-orang sholeh.

Disaat itu saya keluar 3 hari didaerah jakarta timur tepatnya didaerah kebun pala, sesudah shalat zuhur saya melihat kakek yang selalu cepat datang kemesjid selama saya berada dimesjid itu, sontak saya ingin mendekatinya dan mengajak beliau berbicara dan saya pun berbicara dengannya. Sebut saja kakek ini Haji S umur 90 tahunan lebih, ternyata Haji S ini adalah pendiri mesjid ini banyak cerita yang beliau ceritakan dari pengalaman beliau dizaman PKI dituduhnya beliau PKI, Cerita beliau bertambah-tambah istri (beliau beristri 3 sudah almarhumah semua), sampai beliau menceritakan kesuksesannya dengan dua perusahan yang beliau miliki dan paud beserta TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) yang beliau miliki. Beliau bercerita semua kesuksesan yang beliau miliki tidak jauh dari pertolongan Allah SWT dengan apa yang beliau amalkan selama ini.

Maka dari itu saya inginkan membagikan amalan ini supaya banyak orang yang sukses dengan pertolongan, dan insyallah kita dapat sukses bersama didunia dan diakhirat dengan Allah SWT. Amiinn.

Amalan Kaya Kakek Tua

1. Yang beliau katakan kepada saya "shalat 5 waktu" alangkah baiknya dilaksanakan dimesjid dengan tidak pernah terlupakan qabliyah dan ba'diyah.

2. Ikutilah zikir selalu sesudah habis shalat dan ikutilah doa yang dipanjatkan oleh Imam, dan selesai barulah kita panjatkan doa dengan benar perlahan dengan benar-benar mengharap kepada Allah, ingat berdoa janganlah terburu-buru.

3. Shalat Dhuha setiap hari minimal 8 rakaat dan lebih bagus 12 rakaat

4. Shalat Tahajud minimal 2 rakaat, sehabis tahajud teruskan dengan istighfar 100 kali dan dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin.

5. Alangkah baiknya ditambahkan dengan puasa senin-kamis.

6. Setiap Malam Jumat Ikutilah Yasinan diMesjid.

Pesan dari kakek itu lakukanlah dengan istikomah dengan keyakinan bahwa Allah SWT akan memberikan apapun yang kita inginkan didunia dan diakhirat. Apabila kita sudah mendapatkan apa yang kita inginkan tetaplah menjalankan apa yang kita amalkan supaya Allah SWT menjaga apa yang kita milik dan menambah dengan kebaikan setiap apa yang kita dapat.

Maaf sebelumnya saya tidak dapat memberikan nama siapa tokoh yang saya ceritakan supaya orang-orang tidak meminta atau datang kepadanya dan menjadi syiriklah orang yang meminta kepada manusia, hanya Allah SWT-lah berkuasa yang memberikan kekayaan kepada orang yang Allah kehendaki. Semoga apabila kita menjalani apa yang didapatkan dari cerita ini kita dapat meraih apa yang kita inginkan dengan pertolongan Allah SWT. Amiinn..

Apabila artikel yang saya bagikan bermanfaat tolong dibagikan kepada teman-teman saudara-saudara anda, dengan membagikan melalui facebook, twiter dan sosial media lainnya. Semoga artikel ini menjadi ladang pahala kita, untuk menuju kesuksesan hakiki yaitu surga-Nya Allah SWT. Amiinn..

 

No comments:

Post a Comment